PAVING | CONBLOK | JASA PEMASANGAN









Concrete Block, atau lebih populer dikenal sebagai Conblock atau Paving Block, terbuat dari campuran Semen dan Pasir.







Dengan menggunakan paving block, jalan lingkungan akan lebih kuat dan tahan lama, terutama jika jalan tersebut sering terkena banjir atau tergenang air dalam jangka waktu cukup lama.


Keunggulan penggunaan Conblock versus Aspal di kondisi tersebut, karena sifat penggunaan Conblock yang tetap menyisakan pori-pori di sela-sela susunan conblock, yang mampu menyerap air 
tergenang lebih cepat, mengalirkannya ke dalam tanah.


Berlawanan dengan prinsip Aspal, dalam proses pembuatannya sedemikian rupa diupayakan tidak ada sedikitpun celah/rongga tersisa yang memungkinkan dilewati oleh air. Dapat kita perhatikan bersama pada saat pembuatan Aspal / cor-coran, biasanya sebelum pelapisan akhir dilapisi terlebih dahulu dengan lapisan plastik. hal ini dimaksudkan agar air tidak merembes ke dasar, yang dapat merusak pondasi jalan.


Sehingga dalam berbagai kasus, jika menggunakan aspal pembuangan/saluran air untuk pembuangan menjadi sangat penting.


Dengan perbedaan prinsip mendasar di atas, maka tren penggunaan paving block semakin meningkat. Selain karena ketahanan dan kemudahan instalasi dan perawatannya, juga dalam hal penyerapan kembali air yang tetap terjaga. Banyak pihak menyebut conblock sebagai environmental friendly.


MACAM-MACAM BENTUK DAN TYPE PAVING BLOCK :












MACAM-MACAM POLA PENATAAN PAVING BLOCK :








AKSESORIS PAVING BLOCK :





PRODUK-PRODUK YANG LAIN :








CONTOH WARNA BATU :








KEUNGGULAN PEMAKAIAN PAVINGBLOCK :

Pavingblock
 merupakan produk bahan bangunan dari semen yang digunakan sebagai salah satu alternatif penutup atau pengerasan permukaan tanah. Paving blok dikenal juga dengan sebutan bata beton (concrete block) atau cone blok.

Paving block (bata beton)
 adalah suatu komposisi bahan bangunan yang dibuat dari campuran semen portland atau bahan perekat hidrolis sejenisnya, air dan agregat dengan atau tanpa bahan lainnya yang tidak mengurangi mutu bata beton..

Diantara berbagai macam alternatif penutup permukaan tanah, paving block lebih memiliki banyak variasi baik dari segi bentuk, ukuran, warna, corak dan tekstur permukaan, serta kekuatan. Penggunaan
 paving blok juga dapat divariasikan dengan jenis paving atau bahan bangunan penutup tanah lainnya.

Keunggulan Paving Blok :
1.     Daya serap air melalui Paving Block menjaga keseimbangan Air tanah untuk menopang betonan/rumah diatasnya.
2.     Berat Paving Block yang relatif lebih ringan dari betonan/aspal menjadikan satu penopang utama agar pondasi rumah tetap stabil.
3.     Serapan air yang baik sekitar rumah / tempat usaha anda akan menjamin ketersediaan air tanah untuk bisa dibor/digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Paving Block sering juga disebut Conblock merupakan jenis bahan bangunan yang dipergunakan untuk perkerasan jalan atau yang lainnya yang terbuat dari campuran beton dengan kekuatan tertentu, dimensi serta bentuk khusus. Bahan baku yang dipergunakan adalah semen, bahan mineral dan pewarna/pigmen.

Berdasarkan pengalaman saya selama bertahun-tahun, pemakaian paving blocksangat beraneka ragam diantaranya yaitu:
1.       Jalan lingkungan Perumahan
2.      Area parkir Gedung, Ruko, Sekolahan, Rumah Sakit, Masjid dll
3.     Pedestrian/trotoar
4.     Halaman rumah
5.     Carport, dll

Bagi anda yang mempunyai lahan salah satu diatas, pertimbangkanlah untuk memakai Paving Block. Kenapa? Disamping masih adanya penyerapan air juga dapat disesuaikan dengan selera, caranya dengan pemasangan berpola/bermotif.
Dalam penggunaannya, sebaiknya perlu diperhatikan beban yang akan melewati Paving Block tersebut.
Para Konsultan kebanyakan mereferensikan paving block engan tebal 8 cm untuk area yang cukup luas seperti jalan lingkungan, area parkir Gedung, Ruko, Sekolahan, Rumah Sakit dan Masjid, dan Paving Block dengan tebal 6 cm untuk Pedestrian/trotoar, halaman rumah dan carport.
Meskipun demikian, pada kenyataannya cukup banyak Area parkir dan jalan lingkungan yang luas volumenya memakai Paving block dengan tebal 6 cm.
Untuk Paving block K-300 memang sangat cocok untuk semua keperluan diatas, harganya yang murah sehingga bisa menekan biaya proyek.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memasang paving block:
  • Area Paving Block merupakan pekerjaan terakhir dari proyek anda sehingga tidak ada lagi mobil keluar masuk membawa beban berat seperti keramik, semen, pasir dll. Kenapa saya katakan demikian, karena ada juga yang maunya terburu-buru ingin dipasang Paving Blocknya padahal belum waktunya, alasannya katanya supaya kelihatan rapi. Ada juga yang sengaja minta dipasang segera dengan tujuan sekalian ngetes kekuatan Paving Blocknya patah apa nggak kalau dilewati beban berat seperti truck dengan muatan keramik, semen dan pasir, padahal nantinya hanya untuk parkir mobil sedan saja.
  • Perhatikan konstruksinya. Untuk area yang kecil memang banyak yang tidak memakai konstruksi alias tanah dipadatkan kemudian abu batu dan pasang Paving Block. Tapi untuk area yang cukup luas sebaiknya memakai konstruksi yaitu memakai makadam atau sirdam dengan ketebalan disesuaikan dengan beban yang akan lewat diatasnya.
  • Untuk hasil terbaik, gunakanlah Jasa Pemasangan Paving Block yang sudah berpengalaman dibidangnya. 



Informasi Detail :

PERUM. TAMAN PINANG INDAH Blok BB1 No. 24
SIDOARJO – JAWA TIMUR

Telp.        : 031-807 7354
Fax.          : 031-807 7354
Email       : citrabangkitsentosa@gmail.com
                     marketing.cbs19@gmail.com


Handphone. :
0812.3132.1078
0812.5942.8469